Cedera Dani Alves, Sergio Busquets ‘Tampaknya Tidak Serius’

dani-alves-berita-bola

Cedera Dani Alves, Sergio Busquets ‘Tampaknya Tidak Serius’ – Bos

 

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyebut dirinya senang meski kehilangan Dani Alves dan Sergio Busquets cedera dalam kemenangan 1-0 gatal timnya di Athletic Bilbao di hari Minggu.

Barca, dikalahkan 4-0 pada kunjungan terakhir mereka ke Bilbao di Supercopa Spanyol leg pertama pra-musim, tampak dalam masalah lagi setelah Lionel Messi melewatkan penalti babak pertama, tapi berhasil membalaskan dendam dengan mengamankan tiga poin melalui gol setengah Luis Suarez voli.

Pelatih blaugrana mengatakan pada konferensi pers pasca pertandingan di San Mames bahwa ia senang timnya telah pantas menang karena kinerja keras untuk performa mereka.

“Kami telah mulai musim pada tingkat yang sangat tinggi, seperti musim lalu, dan tidak membiarkan mereka menyebabkan kita bahaya,” kata Luis Enrique. “Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik di semua bidang lapangan. Kami menciptakan banyak peluang daripada yang mereka lakukan, meskipun kami harus menderita [di akhir] karena papan skor sangat ketat.”

Barca kehilangan kedua pemain Alves [cedera adduktor] dan Busquets [cedera pergelangan kaki] untuk mengenai masalah cedera selama pertandingan, dengan pernyataan klub dikeluarkan setelah pertandingan memberikan beberapa rincian kedua pemain yang ditetapkan untuk tes pada Senin pagi.

Ini berarti sakit kepala lebih lanjut untuk pelatih yang skuad sudah tipis, setelah keluarnya Pedro Rodriguez untuk Chelsea minggu ini, dan dengan dikenakannya larangan transfer oleh FIFA arti tidak ada pemain baru dapat dibawa sampai Januari 2016.

Luis Enrique mengatakan bahwa Barca harus bermain dengan Supercups Eropa dan Spanyol, karena musim lalu mereka sukses, telah meningkatkan masalah risiko cedera awal musim.

“Ini adalah olahraga kontak dan kami tidak memiliki banyak keberuntungan, meskipun mereka tampaknya tidak terluka serius,” katanya. “Pramusim itu berarti kami harus bersaing dengan sangat cepat, dan ada lebih banyak risiko bahwa ini bisa terjadi.”

Gelandang Sergi Roberto, 22 tahun, menggantikan bek kanan untuk Alves dan terkesan baik dalam pertahanan dan serangan, termasuk ketika tempakannya dari 15 yard mengenai mistar gawang pada paruh kedua.

“Bek sayap sangat penting dalam bermain,” kata Luis Enrique. “Mereka sangat baik, terutama Sergi Roberto, yang memainkan pertandingan yang sangat lengkap. [Jordi] Alba juga melakukan pekerjaannya dengan baik.”

Pelatih Asturian memberi sedikit perhatian untuk pertanyaan tentang masa depan penyerang Brasil Neymar, yang memiliki minggu ini dikaitkan dengan pindah mungkin untuk Manchester United.

“Saya tidak tertarik membicarakan rumor, atau jenis-jenis situasi itu,” katanya. “Saya hanya membahas tim saya.”